Fenomena Fuckboy dan Ciri-cirinya yang Harus Kalian Tahu

source: dating.lovetoknow.com
Fenomena fuckboy sudah sering kita dengar untuk sekarang-sekarang ini apalagi sedang pandemik seperti ini. Fuckboy juga akan memanfaatkan momen #dirumahaja untuk menggaet mangsanya lewat dating apps. Kalau kamu nggak percaya, coba ketik "fuckboy" di kolom pencarian Twitter, pasti kamu akan menemukan banyak kalimat hujatan untuk para lelaki yang pernah menjadi fuckboy. 

Tapi emang apa yang dimaksud dengan fuckboy? Siapa yang bisa dikatakan fuckboy? Apa ciri-ciri fuckboy? Dan bagaimana cara menyikapinya? Berangkat dari berbagai pengalaman dan mengutip banyak sumber (di Internet yang cukup di percaya), saya akan coba menuliskan fenomena fuckboy yang ada di sekitar kita ini.

Pengertian Fuckboy

Menurut artikel Vanity Fair, Fuckboy atau yang biasa disebut sama orang Indonesia Fakboi adalah seorang lelaki yang ingin tidur dengan para perempuan tanpa bermaksud memiliki hubungan resmi, bahkan mereka juga meminta perempuan tersebut pulang sehabis tidur bareng. Bisa dikatakan sebagai playboy yang tidak memiliki perasaan dan seperti pecundang.

Menurut dictionary.com, Fuckboy adalah seorang lelaki yang tidak menghormati perempuan, tapi sangat bergantung para perempuan. Dia menjaga jarak, dia tidak peduli dengan situasi orang lain, dan dia tidak mau berkomitmen. Dia selalu mementingkan diri sendiri, melakukan hal-hal brengsek, dan sering mengacaukan emosi orang lain. Wah, pengertiannya lebih parah dari pengalaman saya huehehe.

Melihat dari dua pengertian di atas, saya dapat menarik kesimpulan bahwa Fuckboy atau fakboi adalah seorang lelaki yang ingin mengambil keuntungan dari seorang perempuan, seperti ingin mencoba tidur bareng dengan perempuan tersebut dengan gratis dan hanya bermodalkan mencurahkan perasaan yang hanya sesaat. Setelah mendapatkan itu semua, fuckboy biasanya menghilang dan tidak bertanggung jawab. Sebenarnya sih kalau dibahasaindonesiakan, Fuckboy artinya adalah cowok brengsek, ya kan?

Ciri-ciri seorang Fuckboy

source: norwegianacademy.com
Setelah mencari tahu fenomena fuckboy, pengertian fuckboy dari berbagai sumber dan pengalaman sendiri, saya pun akan menuliskan beberapa ciri-ciri bagaimana seorang lelaki bisa dikatakan sebagai fuckboy. Berikut ciri-ciri fuckboy yang perlu kamu ketahui:
  1. Dia mengajakmu jalan, tapi tidak ada kelanjutannya. Tapi, ketika kamu menanyakan tentang hal tersebut, dia akan menjawab "Ayo, di mana kita harus bertemu?"
  2. Dia akan mengatakan, "kasih tau kapan kamu bisa perginya?" daripada mencari waktu yang tepat untuk pergi bersamamu.
  3. Sekalinya dia yang memutuskan dengan cepat, pasti dia akan mengajakmu bertemu di tempat-tempat yang sepi seperti di kosannya.
  4. Ketika kamu tanya sama dia, "Kamu tuh lagi deket sama orang lain nggak sih selain aku?" Pasti dia akan menjawab, "Nggak kok, cuma kamu satu-satunya cewek yang aku chat."
    source: giphy.com
  5. Dia nggak pernah berfoto berdua bareng kamu dan tidak pernah share hubungannya denganmu di media sosialnya.
  6. Dia akan menggunakan jawaban, "Udah nggak usah share-share status kita ke mana-mana, biar nanti tiba-tiba sebar undangan." saat kamu tanya, "Kok kamu kayaknya nggak pernah cerita-cerita soal hubungan kita ya?"
  7. Kamu tidak dikenalkan kepada circle pertemanannya sehingga teman-temannya tidak mengetahui siapa dirimu.
  8. Dia akan menghilang selama beberapa hari tanpa alasan dan kamu mencari-carinya. Ketika dia datang kembali, dia tidak menjelaskan apapun kepadamu dan dia biasa saja dengan hal itu.
  9. Jika kamu bertanya, kenapa dia tiba-tiba menghilang, pasti dia akan menjawab, "Aku lagi sibuk kemarin. Banyak presentasi di kantor dan harus pergi dinas keluar kota dan aku sempat sakit jadi nggak bisa menghubungi. Kamu apa kabar?" dan kamu pun kasian sehingga tidak akan mengajaknya jalan.
  10. Ketika kamu diajak ke circle-nya dia pun, dia tidak akan memperkenalkanmu sebagai pasangannya atau bahkan tidak mengenalkanmu sama sekali.
  11. Dia selalu mengecek hapenya saat kamu dan dia sedang bersama karena dia harus mengabari perempuan lain.
  12. Dia biasanya tidak akan menghubungimu pada jam 7 sampai 11 malam dengan banyak alasan seperti main game bersama teman, padahal dia sendiri sendang menghubungi perempuan lain. 
    source: giphy.com
Apakah lelaki yang sedang dekat denganmu memiliki salah satu ciri-ciri di atas? Hati-hati ya kamu sedang berhadapan dengan fenomena fuckboy berarti!

Bagaimana Cara Menyikapi Fenomena Fuckboy

Melihat fenomena fuckboy yang ada di sekitar kita, membuat semua orang berpikir, bagaimana cara menyikapi fenomena fuckboy ini? Sebelumnya, apakah kamu pernah berpacaran dengan orang? Atau kamu emang lagi sial aja ketemunya fuckboy terus selama pacaran? Jangan sedih, guys! Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyikapi fenomena fuckboy ini.

Pertama, kuatkan hatimu untuk menjauhi lelaki ini dari hidupmu. Kalau bukan kamu, siapa lagi yang bisa menyakinkan dirimu sendiri?

Kedua, kamu bisa langsung memutuskan hubungan dengan lelaki yang memiliki ciri-ciri fuckboy seperti di atas. Kamu bisa langsung menghapus kontaknya, memblokir semua media sosialnya, dan jangan ada celah agar dia bisa menghubungimu kembali. Ini sangat penting karena akan memulihkan dirimu dari patah hati.
source: giphy.com

Ketiga, hubungi semua teman dekatmu agar kamu bisa melupakan lelaki modelan fuckboy tersebut. Mungkin kamu belum dekat banget dengan mereka tapi pasti ada beberapa perhatian mereka yang sedikit berbekas di ingatanmu. Buatlah dirimu lupa bahwa kamu pernah mengenal lelaki ini.

Keempat, walaupun kamu kangen dengan si fuckboy ini, kamu harus tahan dan ingat bahwa dia hanya akan merusak dirimu jika kamu berhubungan lagi dengannya. Jangan unblocking media sosialnya. Biarkan dia hidup dengan jalannya sebagai fuckboy dan kita yang sudah mengetahui tidak perlu ambil pusing.

Kelima, jangan pernah berpikir bahwa kamu tidak pantas dicintai. Mungkin pertemuanmu dengan fuckboy ini akan menjadi pelajaran bagimu untuk hubunganmu nantinya yang lebih serius. Kamu harus meyakinkan diri bahwa ini sudah menjadi jalan dari Tuhan yang mempertemukanmu dengan lelaki model ini. 


Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui dengan fenomena fuckboy yang ada di sekitar kita. Ingat, jangan pernah berpikir bahwa kamu menyedihkan bertemu mereka. Biarkan saja pertemuan tersebut dan kamu bisa menjadikan pertemuanmu dengan fuckboy sebagai pelajaran hidup. Kamu pun akan menjadi lebih hati-hati saat ada lelaki yang mencoba mendekatimu. Yuk, ah semangat!

Source:giphy.com

Comments

Post a Comment

Popular Posts