History of My Phones

guys let me tell you 'bout histories of my phone
cekidot....

hape gue rusak (lagi) iya ini udah yang ketiga kalinya hape gue rusak lagi. iya pasti pada bertanya tanya kan hape gue apa. hape gue yang gue pake adalah hape Nokia 7210 Supernova. yang dulu harganya masih 1 jutaan keatas. gue beli waktu itu pas gue kelas 7 tahun 2008 akhir. gilak, udah lama kan? dari gue kelas 7 sampe gue kelas 10 gue masih make tuh hape (dengan bantuan servis tentunya). bagi gue itu adalah hape pertama gue yang dibeliin sama bokap gue untuk gue langsung. karena emang dari dulu gue tuh kalo dapet hape dari bokap pasti hape bekas, gak pernah hape baru.

gue inget hape pertama yang bokap kasih ke gue adalah hape motorolla T190 yang layarnya monokrom. gue dikasih hape sama bokap hape bekas bokap, terus dipake kakak gue dan baru turun ketangan gue. jadi pas di gue itu adalah tangan kedua. gue dikasih hape itu kira kira kelas 4-5 sd deh kalo gak salah. waktu dikasih itu tuh gue seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng banget. gilak coy tahun segitu punya hape itu udah SESUATU banget. gue bawa tuh hape kemana mana. walaupun layar monokrom tapi setidaknya gue udah bisa memamerkan pada temen temen gue. tapi hape itu gak bertahan lama. karena hape tersebut mati tiba-tiba. layarnya gak bisa nyala. semuanya mati. dan gue pun sedih.

gue menjalani hidup gue tanpa hape lagi. iya gue gak punya hape lagi. yah menurut gue sih anak esde ngapain coba punya hape. gue juga waktu dikasih hape sama bokap gue bingung mau sms siapa. karena waktu tahun segitu yah hape tuh masih barang mahal banget. susah banget dapetinnya. temen temen sekelas gue lagi pada menggosipkan hape nokia 3660 yang dipake sama
Cinta di serial AADC yang tayang di RCTI tersebut. gue sebagai anak yang emang pengen banget sama hape kamera waktu dengerin mereka ngomongin tuh hape gue excited banget coy. gue langsung nimpalin aja gitu omongan mereka. terus salah satu temen gue ada yang cerita kalo dia tuh punya hape Nokia 7610. itu loh yang pojok kiri atasnya lancip dan pojok kanan bawahnya lancip. dia bilang dia punya hape kayak gitu. terus pas gue suruh bawa tuh hape ke sekolah dia alasannya cuma "yah, maaf hape gue gak boleh dibawa ke sekolah sama nyokap gue....". gue gak ngerti dia boong atau tipu tapi belakangan gue tau kalo bokapnya tuh (maaf) pengangguran jadi merunut analisis yang gue dapet, hape yang dia dapet itu belinya pake uang siapa kalo bokapnya aja gak kerja? hanya Tuhan yang tahu kawan, hanya Tuhan yang tahu.....

pas kelas 5 bokap gue men-tahtahkan hapenya ke kakak gue dan gue lagi (kayakya siklus pentahtahan hape gue begini-begini aja yah?). gue waktu itu mendapat hape second merk LG tapi gue lupa seri berapa yang pasti layarnya masih monokrom. rasa seneng gue juga timbul lagi karena dikasih hape ini. waktu itu gue dibeliin sama bokap gue nomor Telk***el, di isiin pulsanya langsung 20rebu. gilak seneng banget woy, but gue bingung cara ngabisin pulsanya gimana karena waktu itu yang punya hape sangatlah sedikit orang orangnya. akhirnya gue menemukan acara acara musik gitu yang menampilkan pesan pesan dari pemirsa buat orang yang dititipin salamnya. berhubung gue pengen ngabisin pulsa tapi gak tau caranya akhirnya gue mengirim sms premium ke acara tipi tersebut (mental alay gue udah mulai ketahuan dari sini kayaknya). tapi waktu itu tulisan gue gak gede kecil kok sumpah deh. beneran. terus pulsa gue masih sisa 18rebu masih bingung mau diapain tuh pulsa. berhubung waktu itu jamannya NSP jadi gue daftarin hape gue buat pake NSP kalo ada yang nelpon. bodohnya gue saat itu, padahal nomor gue tuh gak ada yang tau tapi gue tetep pakein NSP alhasil pulsa gue terkuras sebesar 10rebu buat mengaktifkan nsp tersebut. bego kok dari kecil sih jar?

terus karena uang jajan gue waktu sd cuma 4-5 rebu per hari, menjadikan gue tidak mampu untuk membeli pulsa. masa aktif dan tenggang gue lewatkan begitu saja tanpa membelikan nomor gue pulsa untuk memperpanjang. alhasil nomor gue angus. hapenya? masih gue pake waktu itu buat gaya-gayaan doang tapi gak ada nomornya. padahal layar monokrom aja apanya yang digaya-gayain yah? jangan tanya gue. kalo lo nanya gue, gue nanya siapa? -_-

lanjut, kelas 6 hape gue tersebut rusak (lagi). gak beda jauh kasus hape gue rusak pasti layarnya yang gak bisa nyala. gue juga gak tau kenapa. jadi pas kelas 6 gue gak punya hape huhuhuhu. padahal yah waktu gue kelas 6 itu gantungan hape lagi musim banget. ituloh gantungan hape yang panjang banget yang bisa lo gantungin di leher lo kayak bleki tetangga lo. ahhh i missed that moment :"). temen-temen gue sudah pada bawa hape-hape mereka ke sekolah walau ngumpet-ngumpet juga gue dikasih tau kok. walaupun hape mereka yang layarnya udah berwarna tapi belom bisa ngapa-ngapain tahun segitu tuh udah SESUATU banget. gue yang waktu itu baru menguburkan hape gue di samping ari-ari gue (boong nyet, mana gue tau ari-ari gue dikubur disebelah mana) cuma bisa meratapi nasib karena gue gak punya hape sama sekali pada zaman itu.

gue inget kok waktu gue kelas  6 tuh yah gue lagi kepingin banget sama hape Nokia 3250 itu loh yang keypadnya bisa diputer-puter. gatau kenapa gue suka aja sama tuh hape. tapi apa daya badan tangan tak sampai. waktu itu gue gak dibolehin beli hape yang bagus-bagus sama nyokap gue. alhasil gue cuma bisa gigit jari.

setelah lulus sd, gue meminta hadiah sama bokap. berhubung nilai gue waktu itu sih (katanya) paling tinggi di sekolah gue, gue meminta hadiah sama bokap gue. bokap waktu itu ngajakin gue ke counter hape yang ada di ITC Cempaka Mas deket deh dari rumah gue. gue waktu itu dijatahin sama bokap gue beli hape tapi jangan lebih dari 1,5juta akhirnya berkat dirayu sama yang jaga counter hapenya gue memutuskan memilih hape Nokia 2600c. gue sebenernya masih mau kok kalo dibeliin hape Nokia 3250 tapi berhubung waktu itu harga tuh hape yang secondnya aja masih 1,7jutaan gue mengurungkan niat gue merengek minta beliin hape tersebut. hape tersebut tidak bertahan lama, gue yang sudah merasa berjiwa muda tidak tahan dengan hape yang cuma bermodalkan memori internal yang cuma 10mb yang notabene cuma bisa masukin lagu maksimal 2 (kalo ukuran lagunya 4mb-an) akhirnya merasa lelah. waktu itu nyokap juga beli hape baru tipe Nokia 6300 dan kakak gue punya hape Nokia 6270 dan mereka tukeran deh. nah berhubung mama gue gak jago maen hape (baca: gaptek) jadi gue mengambil hape Nokia kakak gue buat gue dan gue menyuruh nyokap gue make hape nokia gue #likeaboss

gue make hape Nokia 6270 gak begitu lama. dari bulan agustus 2008 sampe desember 2008 tengah-tengah. yah pasti hape gue rusaknya dilayar lagi -_- layarnya sukses mati tanpa bilang permisi. gue yang waktu itu masih imut (najong lu jar) cuma bisa cengok tidak berdaya. gue aduin sama nyokap gue tentang hape gue yang rusak secara tragis itu. nyokap gue juga menyampaikan problem gue sama bokap. jadi tanggal 20an desember 2008 gue berniat benerin hape. nah oonnya gue, saat udah nyampe tukang servis ternyata gue GAK BAWA HAPENYA. tuh kan dongo dipelihara. kambing kali dipelihara biar gemuk -_-
gue dimarahin sama bokap dan nyokap gue karena gak bawa hape laknat tersebut. terus besoknya gue datang lagi ke tukang servis hapenya (tidak lupa membawa hape tentunya) dan kata tukang servis hapenya langsung memvonis dan bilang, "waduh pak, ini mah kalo dibenerin bisa beratus-ratus rebu. mending beli baru aja." jleb, langsung jleb gitu divonis begitu sama tukang servis hape. masa depan hape gue hancur. lalu setelah berunding sama papa dan mama apakah gue sudah pantas mendapatkan hape baru atau tidak.

akhirnya pada tanggal 24 desember 2008 gue dibeliin hape Nokia 7210 Supernova. gue seneng banget waktu dibeliin hape tersebut sama bokap gue. waktu itu tuh hape harganya 1,4juta sudah lengkap sama memori berisi lagu lagu alay. dan gue sudah memproklamirkan ke semua orang bahwa pacar pertama gue adalah hape tersebut. yah emang gue dulu gila, tapi sekarang udah mending kok ;) hape tersebut sangat awet sekali. dari kelas 7 semester 2 sampe gue kelas 8 semester 2 awal gue make tuh hape. hape tersebut rusak gara-garanya kakak gue yang waktu itu tukeran hape sama gue. gue sih hayuk aja. pas kakak gue balikin ke gue tuh hape kondisinya masih sehat walafiat tapi setelah gue memasukkan kartu sim gue ke dalem tuh hape dan gue menyalakannya. setelah 5 menit nyala gue pencet tiba-tiba layarnya berubah menjadi putih semua dan tiba-tiba layarnya item. bapuk!! rusak tuh hape. dan kenapa sih kalo rusak harus dilayar? -_-
gue bilang sama bokap gue, terus gue dan bokap membawa tuh hape ke UGD (baca: Nokia Central Service) terdekat untuk menyembuhkan hape gue tersebut. kata mbak-mbaknya sih tuh hape rusak karena kecapean. yaudah akhirnya kita tinggal tuh hape buat di servis disana selama kurang lebih 1-2 minggu. jadi selama itu gue gak punya hape.
setelah dua minggu menunggu kepastian akhirnya hape gue sembuh juga. iya gue sudah menenteng nenteng lagi tuh hape kesekolah gue. tapi baru 3 minggu ditangan gue tuh hape mati dan setiap gue nyalain layarnya ada tulisan "contact service" damn! gue gak punya hape sampe kelas 9.

lalu pas kelas 9 tuh yah hape kakak gue yang 6300 kan rusak dan bangkenya dibawa pulang sama bokap gue dan kakak gue malah dibeliin hape bb curve 3g sama bokap gue. sial gue padahal dulu pengen bebe tuh. eh terus tuh 6300 di servis sama bokap gue dan cassingnya diganti dan setelah pulih di tahtahin ke gue lagi. rongsokan lagi, rongsokan lagi -_-. tuh hape ternyata batrenya bocor jadi setiap malem gue kerjaannya ngecharge hape mulu dan kalo dengerin lagu satu aja tuh batrenya dari yang tadinya full pindah jadi tinggal 1. sampah abis tuh henpon. gue memakai hape itu selama gue kelas 9. tapi karena gue gak betah akhirnya gue meninggalkan saja hape gue dirumah. jadi sebenernya gue punya hape tapi gak pernah gue pake.

hape 6300 gue itu gue pake sampe gue masuk SMA. sesampah itu loh. gue mau minta beli hape gak enak soalnya pasti bokap gue abis duitnya karena buat bayar gue masuk SMA. akhirnya gue make tuh hape sampe bulan juli 2011. terus gue ngeluh sama nyokap perihal hape gue yang gak bisa buat nelpon soalnya ngangkat telpon batrenya langsung abis. gue dikasih solusi akhirnya gue dikasih hape Esia ngoceh yang tipis warna ijo. tapi nasib sial dateng lagi sama gue. waktu gue lagi nonton BAZKOM acara tahunan anak 68 gue kehilangan hape gue. sepertinya hape gue dicopet waktu lagi nonton Maliq & D'essential waktu di Bazkom. yaudahlah nasi udah jadi dubur eh bubur deng.

terus karena hape esia gue hilang akhirnya gue bilang sama bokap gue buat benerin lagi hape Nokia 7210 gue itu. ternyata tuh hape masih bisa dibenerin sama tukang servisnya. gue seneng banget. akhirnya hidup gue yang hampa ini memiliki hape yang bisa dengerin musik lagi. hape itu bertahan sampe bulan maret lalu.

rusaknya sangat mengenaskan. saat gue lagi ngerjain pr, karena gue pusing dan gue bete akhirnya gue benerin semua tulisan nama lagu di memori gue. tiba-tiba layarnya berubah jadi putih. gue panik. ya ampun nih hape rusaknya dilayar lagi. terus gue mencoba cabut batrenya dan masukin lagi ternyata tetep gak bisa layarnya putih lagi, berhubung gue udah ngantuk akhirnya gue tinggal tidur tuh bangke hape. paginya pas gue coba layarnya nyala tapi data-data yang ada didalemnya ke format dengan sendirinya. what the lalala _-_ gue bilang sama nyokap gue tentang hal ini malah dicuekin.
akhirnya gue gak punya hape yang bener deh. eh tapi adek gue ngasih gue hape esianya tuh ke gue dan walaupun hape gue gak ada tapi sebenernya gue punya hape kok tapi gak gue bawa soalnya hape esia tuh gak pernah gue isi pulsanya.

okay that's very enough yah
semoga cerita ini bermanfaat
wanna cry or wanna laugh? gue sih pen ketawa campur nangis hahahahaahahahhuhuhuhuhuhu
hape yang gue pengenin sekarang adalah.........


me. want. this. very. much.
semoga aja papah dapet rejeki nomplok buat beliin gue nih hape ;D


Ps: nilai-nilai UTS gue alhamdulillah mengalami progress yang lumayan. semoga aja nanti UAS lebih baik lagi. AMINNNN :)

Comments

Popular Posts