Tulisan di Hari Ibu 2012

Hai, gue tiba-tiba kangen sama ini blog.
Let me fill this blog with all my mind
Check this out.
Sekarang tanggal 22 Desember, rite?
Kita memperingati apa?
Hari Ibu Nasional.
So i just wanna say:


Selamat Hari Ibu buat seluruh Ibu-Ibu dan calon Ibu-Ibu di Indonesia.

Apa sih yang kalian pikirin saat ada orang ngomong kata Ibu? Pasti ngebayangin waktu dimarahin sama mama waktu gak boleh hujan-hujanan diluar rumah, ngebayangin diomelin mama waktu main korek api di depan rumah, ngebayangin diomelin mama waktu maen masak-masakan pake tanah yang kotor yang ngambilnya deket tanah lapang yang banyak kucing (maaf) eek, terus waktu mama kita tau kita pacaran dan mama kita belom bolehin pacaran dengan alasan kita masih kecil. Terus kita yang waktu itu masih kecil malah kesel sama mama kita gara-gara kita mau maen ini itu dilarang. Terus kita malah masuk ke kamar dan ngunci pintu seharian gak mau keluar kamar. Terus mama kita kasian sama kita gara-gara kita belom makan dari siang. Mama kita ngetok-ngetok pintu kamar kita nyuruh kita makan tapi malah kita bentak karena kita lagi bete sama beliau. Akhirnya mama kita naro makanan kita di depan pintu kamar buat jaga-jaga kalo kita kelaparan terus mau makan tapi gengsi keluar kamar. 
Besoknya kita masih ngambek sedikit sama mama kita gara-gara
masalah yang kemaren. Kita berangkat sekolah cepet-cepet dan gak pamitan sama mama kita, gak cium tangan mama kita. Kita langsung kabur aja gara-gara masih ada rasa kesel sama mama kita gara-gara kita berbuat ini itu aja gak dibolehin. Sampe di sekolah kita ceritain semuanya tentang mama kita ke temen-temen di sekolah, bilang kalo mama kita itu mama yang jahat, yang selalu ngelarang anaknya ini itu, yang gak peduliin keinginan anaknya. Kita secara langsung dibelakang mama kita nyeritain (yang menurut kalian) kejelekan-kejelekan mama kita sama temen-temen kita.

Sadar gak sih sebenernya mama kita ngelakuin itu buat apa? Buat ngelindungin kita dari segala bahaya yang ada di deket kita, buat ngejagain kita kalo ada orang yang berani deket-deket sama kita tanpa izin beliau, buat ngasih tau kita kalo itu belom pantes buat kita. Tapi kitanya malah ngambek terus malah ngunci diri di kamar kita dan ceritain tentang cerita kegalakan-kegalakan tentang mama kita sama temen-temen kita. Kita gak mikirin perasaan mama kita waktu kita ngambek itu sebenernya beliau gak tega sama kita ngelarang ini itu sama kita tapi mama kita inget bahwa mama kita mau ngejagain kita sampe kita dewasa, sampe mama kita merasa bahwa kita udah pantes buat ngejalanin kehidupan ini. 

Setelah cerita panjang lebar tentang mama kita sama temen-temen kita, terus kita jadi nyesel gara-gara udah ceritain tentang mama kita yang gak-gak sama temen kita. Pulang sekolah kita udah pengen buru-buru nyampe rumah pengen bilang sama mama kalo kita yang salah selama ini, bukan mama kita. Terus kita terlalu buru-buru nyebrang tanpa liat kanan-kiri jalanan. Kita langsung nyebrang tanpa liat jalanan saking kita udah pengen minta maaf sama mama kita. Ternyata dari arah kiri kita ada mobil yang lajunya begitu cepat tanpa kita sadari mobil tersebut menabrak tubuh kita. Ya, menabrak segala perasaan kita buat minta maaf sama mama. Orang sekitar kita panik dan mendekati kita dengan wajah kasian karena kita udah berlumuran darah. Orang-orang tersebut menghubungi ambulan dan memanggil polisi terdekat buat cepet-cepet bawa kita ke rumah sakit terdekat. Orang-orang sekitar kita langsung menghubungi rumah kita dan kebetulan yang ngangkat adalah mama  kita sendiri. Beliau panik bukan main. Mama kita langsung menelpon papa kita agar cepet ke rumah sakit buat ngeliat keadaan kita. Setelah mama nelpon papa kita, mama langsung jalan ke rumah sakit naek bajaj depan rumah dan nyuruh abang-abangnya ngebut biar beliau cepet nyampe rumah sakit, biar beliau cepet tau keadaan kita sekarang. Mama kita langsung menuju ke ruangan UGD buat ngeliat keadaan kita yang udah berlumuran darah. Mama kita panik dan memanjatkan doa-doa buat kita, anaknya yang sedang tergeletak lemah di atas tempat tidur rumah sakit. Tanpa disadarin mama kita meneteskan air matanya karena gak sanggup melihat kita yang tergeletak lemah di tempat tidur rumah sakit. 

Kata dokter kita belom sadar dan nyuruh mama sama papa kita berdoa buat kesembuhan kita. Dokter itu gak tau sebelom disuruhpun mama sama papa kita udah berdoa buat kita. 2 hari, 3 hari, 4 hari, sampe seminggu kita udah dirumah sakit dan kita belom sadar juga. Mama masih setia nungguin kita di kamar rumah sakit, mama belom pulang ke rumah sejak kejadian kecelakaan kita. Mama ninggalin rumah kita, ninggalin adek sama kakak kita di rumah cuma buat nungguin kita sampe sembuh. Setiap malem mama bangun buat solat Tahajjud doain kita biar cepet sembuh. Akhirnya setelah 2 minggu koma di rumah sakit, kita terbangun dan menggerakkan tangan kita yang sedang mama kita genggam sambil tertidur. Mama kita refleks langsung bangun dan langsung mencium dahi kita saat kita telah membuka mata kita. Kita sebisa mungkin ngungkapin kata-kata yang ada dimulut kita, kata-kata maaf kita karena kita udah kurang ajar sama mama kita. Tapi sayang bibir kita belom kuat untuk mengatakan sesuatu. Tapi mama kita langsung meluk kita dan bilang kalo beliau udah maafin kita jauh sebelum kita merasa bersalah sama beliau. Tanpa kita sadari air mata kita jatuh mengalir membasahi pipi kita dan mama kita mengusapnya pelan menggunakan tangan beliau. Ya beliau bilang kita jangan terlalu capek karena kita belom begitu sembuh. Terus kita bener-bener nyesel telah ngelakuin hal yang membuat mama kita sedih. Iya, sedih banget malah. Akhirnya kita udah dibolehin pulang sama dokter dan mama kita ngerawat kita sampe kita bener-bener sembuh.


Coba deh pikir kalo misalnya hal tersebut terjadi sama kita. Tega gak sih kalian ngeliat mama kalian nangisin kalian? Jujur kalo gue paling gak tega ngeliat cewek nangis terutama mama gue dan diri gue. Sudahkah kita bilang sayang sama mama kita hari ini?  Sudahkah kita peluk mama kita hari ini? Sudahkah kita minta maaf sama mama kita hari ini? Alhamdulillah gue masih punya orang tua lengkap dan jujur aja susah banget bilang sayang sama mama gue. Kebanyakan gue kalo ngungkapin rasa sayang sama mama gue pasti dengan tindakan, bukan dengan kata-kata. Gue cuma mau ingetin kalian. Cepetan akuin kesalahan kalian sama orang tua kalian terutama sama mama kalian sebelum semuanya terlambat. Sebelum semuanya pergi ninggalin kalian di dunia yang jahat ini.
Okay, see you next time ;)



Ps: This post is dedicated to My Mother. Mom, You are my everything :)

Comments

Popular Posts