Monsters University (Recommended)

Hai, wie geht's? Apa kabar teman-teman yang sedang baca di sana?
Apa kabar dedek-dedek calon utas? Apa kabar semuanya?
Udah pada libur? Eh kayaknya sih kalo sekolah lain pada lagi classmeet ya? Kalo sekolah gue sih udah libur dari 2 minggu yang lalu cekakakak
Tapiii enakan sekolah sih dapet penghasilan seminggu bisa sampe 90ribu, kalo gak sekolah itu sangatlah susah mendapatkan uang kalau tidak membantu mama membersihkan rumah. Jadi, bersyukurlah yang masih masuk sekolah masih dapet uang sesuai target huhuhuhu

Okeee, gue mau cerita sedikit dulu nih sebelom gue nulis main topic nya. Jadi (semi) liburan kali ini gue itu kerjaannya cuma makan-tidur-ngenet-makan-tidur-ngenet gitu aja terus sampe malaikat menjemput (amit-amit ihhh jaraaa-__-). Yaaaak, gue udah lumutan di rumah selama dua minggu gak ada yang ngajakin main. Kalo dipikir-pikir ini lumut (emang beneran ada ya lumutnya?) kalo dikiloin bisa gue buat bikin es cincau... aduh sotoy banget yaa cincau pake lumut huehehehehe
Lanjut, semi liburan kali ini bener-bener ngebosenin. Gue mikir kayaknya liburan ini sama kayak liburan-liburan yang lalu tanpa jalan-jalan. Haft, gue juga sebenernya gak tega sih ngajakin bokap buat ngeluarin budget liburan yang banyak soalnya kan adek gue tahun ini masuk SMA dan you know lah masuk SMA gak segampang masuk Fa*i*y M*rt Bulungan yang tiap masuk disambit eh disambut
mas-mas sama mbak-mbak pegawainya dengan muka yang penuh bahagia yang tak tertahankan "SELAMAT DATANG DI FA*I*Y M*RT". Gue yang datengnya sama temen-temen gue aja kaget bukan kepalang apalagi kalo jomblo yang datengnya sendirian yaa udah minder masuk kali yak wkwkwk
Ih kok malah bahas tuh mini market sih okee pokus. Iya masuk SMA itu gak segampang ngebalikin telapak tangan *azeeekk* tapi sesusah ngebalik tempe yang lagi digoreng haft. Butuh biaya yang gak sedikit cuy. Emang sih kata bokap, gue ataupun sodara-sodara gue gausah mikirin biayanya tapi kan sebagai anak yang menjunjung tinggi derajat dan martabat telor keluarga yaaa gue juga mikirin lah betapa nyari duit itu sangatlah tidak mudah di jaman yang emang banyak mentingin materi ini. Yaaa jadi gue urungkan niat gue untuk minta liburan yang muluk-muluk tapi gue bakalan minta uang 50rebu buat jalan sama temen-temen *evil laugh*  *terdengar suara panci dilempar*.
Gue juga tahun ini insha Allah naik kelas ke kelas tiga cuy, udah bukan kelas buat main-main lagi. Segala harapan bokap tahun ini udah gue tanggung cuy, gue harus masuk PTN biar ada prestise-nya sih kata orang sosiologi. Iya, gue harus berjuang sampe titik darah penghabisan untuk bersaing sama seluruh anak di Indonesia yang seangkatan sama gue buat ngedapetin PTN. Oleh karena itu gue bakalan memajukan proposal kepada bokap gue untuk didaftarkan bimbel pada salah satu bimbel yang bagus di Jakarta ini tapi yang murah (tetep). Tau diri jugalah gue bokap gue masih harus ngebiayain 3 orang anaknya masak gue harus minta bimbel yang harganya sampe 10jutaan emang sih kalo gak masuk PTN jaminan uang kembali tapi emang kalo udah masuk PTN kita gratis aja gitu di PTN. Emangnya PTN nya punya engkong lu? Haft. Palingan gue minta PTN yang gak terlalu membebani orang tua gue lah hehehe asalkan gak ngundang "guru ke rumah" yang ditempel-tempel di tiang listrik deketan sama tempelan "sedot WC".
Oh iya, adek gue si Vira udah keterima di SMAN 13 Jakarta. Alhamdulillah banget yaa sesuatu, gue kirain dia bakalan masuk SLB terdekat gataunya ada SMA yang nerima juga jiahahahaha (just kidding gue vir wkwk). Jadi inti dari cerita ini gue berharap liburan gue gak sesuram liburang yang sudah-sudah.


We change the topic.
Nih gue mau rekomendasiin film animasi dari luar yang gue tonton kemaren bareng kakak gue di MOI. Ceritanya anak gaol Kelapa Gading nih jiahahahahaha
Oh iya Judul filmnya itu adalah beranak dalam kubur Monsters University. Udah pernah denger kan? Kalo gak pernah denger sih cepet-cepet upgrade pergaulan deh huehehehe


Bukan ini bukan film tentang monster-monster serem yang kuliah terus lulus dan narik oplet (yee dikira film Si Doel Anak Sekolahan kali yee). Ini adalah film Prequel dari film Monsters Inc. Kalo gak tau juga duh masa kecil lo kurang bahagia kali yaa itu film tahun 2001 cuy. Cari di mbah google aja yaah untuk lebih jelasnya. gue keine zeit buat ngejelasin itu ciakakakak
Lanjooott, jadi awalnya gue ngira tuh Monsters University itu film tentang si Boo tokoh utama manusia di film Monsters Inc. yang udah kuliah, karena gue mikir ini film dibuatnya dengan jarak yang cukup jauhhh dari film yang terdahulunya. Kayak film Toy Story ajalah itu kan film Toy Story 2 tahun 1999 lanjutannya Toy Story 3 tahun 2010 bercerita si Andy-nya yang bakalan kuliah keluar kota dan mau nyumbangin mainan-mainannya ke taman kanak-kanak. Okeh gue gabakalan ngebahas soal Toy Story ya. Jadi gue ngira film Monsters University itu tentang si Boo yang udah kuliah dan dia jadi anak gaol gitu deh yang di tasnya ada gantungan hand sanitizernya dengan bentuk yang katanya "ihhh unyu", hapenya apel kegigit yang ada aplikasi foto yang amat sangat menipu (gue aja udah agak males foto pake aplikasi tersebut karena sangat menipu dan sangat membuat gue terlihat cantik jiahahaha), dan si Boo bajunya yang pamer-pamer paha gitu deh. Fried Chicken-nya om mekdi kalah deh sama paha-paha nya yang suka pamer paha hohoho

Ternyata gue salah, Scriptwritter film Monsters University emang gak punya pemikiran yang keren kayak gue hahahaha beliau-beliau malah ngajak kita buat balik ke 10 tahun sebelum si Mike Wazowski sama si James P. Sullivan kerja di Monsters Inc. dan di film ini gak ada si Boo nya sama sekali yaa inget wkwkwk *aduhhh baca dong jar itu tulisannya Prequel bukan Sequel-_-*

Jadi ini sinopsis yang gue dapet di internet: Mike Wazowski dan James P. Sullivan adalah pasangan yang tak terpisahkan, tapi itu tidak selalu terjadi. Dari saat kedua monster serasi bertemu di "University of Fear" mereka tidak bisa berdiri satu sama lain.
Monster Universitas membuka pintu bagaimana Mike dan Sulley mengatasi perbedaan mereka dan menjadi yang terbaik dari teman-teman yg lain.



Di film itu kita diajak betapa susahnya perjuangan si Mike sama si Sulley (nama panggilannya si Sullivan) buat jadi sukses, sangat berliku deh pokoknya. Di film ini juga diceritain tentang si Mike yang baru masuk kuliah dan dia tertarik banget sama jurusan MU School of Scaring atau jurusan nakut-nakutin. Tapi si Mike itu bentuknya bener-bener lucu, gak ada bakat-bakat serem sama sekali deh dimuka dia gimana dia bisa jadi scarer ya? Di film itu kalian bakalan nemuin jawabannya gimana dia bisa jadi scarer di Monsters Inc.


 Oh iya, kita bakal disuguhin oleh animasi yang bagus-bagus dari Pixar. Kebetulan gue nonton yang 3D nih. Dan si Mike di film ini digambarin lucu banget cuy, rasanya pengen gue bawa pulang tuh monster. Dia bener-bener gak cocok jadi monster deh hahahahaha


Terus yaa ini film tuh bener-bener lucu banget, gue aja sampe ketawa ngakak pas nonton nih film untungnya banyak juga yang ketawa jadinya ketawa gue gak terlalu kedengeran wkwkwk

Yaudah cepet nonton gih daripada ntar dibilang kuper sama temen-temen lo. Ini film udah ada dari tanggal 21 Juni 2013 kemaren loh cepetan ajak adek, papa, mama, kakak, om, tante, sampe pacar (kalo punya) nanti keburu abis loh di bioskop. Oh iya jangan nonton sendiriannya. Kenapa? Karena nanti takut dikatain jomblo sama orang-orang jiahahahahahaha

Okee udah dulu yaa rekomendasi film-nya semoga bermanfaat.
Happy holiday and Happy watching :D


Comments

Popular Posts