Semangat Ya!

Selamat malam dari Kutek, Depok.
Apa kabar para pembaca yang nyasar terus nemu blog gue?
Walaupun gak ada pembaca setianya, tapi gue tetep setia nulis buat yang mau baca.

The first time ngeblog di kosan. Yak, gue kalo ngeblog biasanya malem minggu alias pas gue lagi di home sweet home tapi karena malem ini gue gabut jadinya gue mau menyempatkan diri gue buat menorehkan sesuatu di blog gue yang umurnya udah lima tahun lebih ini (kalo manusia dia udah gue sekolahin di TK A nih). Gue cuma pengen berbagi kegundahan-kegundahan di hati gue akhir-akhir ini. Walaupun gue orangnya bukan orang yang suka berbagi ke orang yang gak begitu gue kenal tapi gue cuma pengen nulis aja sih. Bukan maksud ngumbar masalah tapi just sharing :)

Bulan ini gue sedang menjalani sebuah program kerja dalam hidup gue yang selalu gagal, yaitu diet. Kenapa gue bilang selalu gagal? Karena setiap di tengah-tengah perjalanan semangat gue kendur buat ngelanjutin tahapan-tahapan dietnya. Emang gue itu anaknya gampang ke distract tapi kali ini gue usahain biar gak gagal. 
Tentunya di setiap tindakan ada motivasi yang melandasi kenapa kita ngelakuin hal ini kan? Pasti semua ada faedah dan ada esensinya *ciegitu. Gue diet yang kali ini dimotivasi oleh kakak gue yang pertama. Mas Fitra. Doi dulunya gendut, asli. Terus entah mengapa dia lalu melakukan diet. Dari yang tadinya berat doi 90 kg, sekarang doi 65 kg. Drastis kan? Tentunya hal itu gak didapetin doi dengan cuma-cuma. Semua itu dilalui dengan proses sob. Proses yang mungkin melelahkan tapi kalo ada harga yang harus dibayar kenapa engga? 


Berangkat dari kesuksesan abang gue diet maka dari itu gue juga ngelakuin hal yang sama. Namun, cara diet yang gue lakukan itu berbeda dari abang gue. Gatau salah apa engga cara gue tapi gue diet karbo. Gue udah gak makan nasi dari tanggal 13 Oktober 2015 kemaren. Terus salahnya gue malah makan mi ayam buat gantiin karbo nya, terus makan martabak mi yang emang itu ternyata lemaknya setara makan nasi. Maka dari itu setelah gue diet selama tiga minggu tapi berat gue tetep segitu-gitu aja. Padahal selain diet gue udah sering banget jogging tiap Rabu-Kamis pagi jam 6, terus gue juga senam di RT gue bareng ibu-ibu. Gue lakuin semua demi kurus. Demi Zahra yang lebih baik. 

Jujur aja pas gue udah tiga mingguan diet dan jarum di timbangan belom pindah ke arah kiri, gue sangat sedih. Mau mundur rasanya karena gue sedih sekali yaa. Soalnya kayak terbuang sia-sia gitu usaha gue. Namun, gue seperti memotivasi diri gue sendiri dan mulai introspeksi diri. Apa yang salah dari diet gue? Setelah gue teliti kembali, gue ternyata melewatkan sarapan yang kata orang-orang kalo sarapan dilewatin bakalan bikin orang kalap kalo makan. Yak, itu dia masalahnya. Terus gue kan makannya malah mie-mie an kan jadinya gue gak sama kayak diet. Astaga, gue khilaf asli. Belajar dari kesalahan, akhirnya gue memutuskan buat tetep ngelakuin sarapan dengan makan Sereal coklat+susu putih. Kayak anak-anak orang kaya gitu deh. 

Menu diet gue jadinya Sarapan gue makan sereal coklat+susus putih, makan siang gue makan sayuran+lauk-pauk tanpa nasi, malemnya tahan aja gak makan. Gue juga masih jogging tiap Rabu-Kamis pagi jam 6 dan gue juga masih senam sama ibu-ibu di RT gue. Alhamdulillah gue kemaren sabtu nimbang dan jarum di timbangan udah pindah sekilo ke arah kiri. Gue mulai ngelakuin diet gituan dari November awal. Doain gue dong plis biar kurus, buat Zahra yang lebih baik, dan buat gue dinotice sama orang yang gue suka HAHAHAHA.

Kenapa gue lakuin diet demi cowok? Ini disebabkan banyak cowok yang ngeliat cewek dari fisik. Kenapa gue juga berpikiran demikian? Padahal kata temen-temen gue gak semua cowok ngeliat dari fisik tapi selama ini gue menemukan cowok-cowok yang ngeliat cewek dari fisiknya. Gue yang gak punya fisik yang begitu bagus. Alhamdulillah panca indra gue masih berfungsi dengan baik tapi fisik yang gue maksud adalah tubuh yang kayak model-model Vctoria's Secret yang badannya setipis-tipis triplek bangunan. Asli, gue gak punya hal-hal kayak gitu. Maka dari itu gue melakukan diet demi badan yang proporsional. 

Kalo misalkan udah diet terus orang yang gue sukain tetep gak suka sama gue, gue masih bisa ambil hikmahnya. Gue jadi lebih sehat dengan menjadi kurus. Mungkin juga gue bakalan nemuin orang yang lebih baik dan lebih menerima gue apa adanya. Hidup itu harus butuh perjuangan pak, bu, yak. Ada harga yang harus dibayar di setiap tindakan, sob. Usaha dulu, ngeluhnya ntar, Insha Allah dapet jalan *ciegitu. Tuh kan gue pandai banget nasihatin orang tapi susah buat nasihatin diri sendiri wkwkwk

Pokoknya inti dari gue nulis ini biar gue lebih semangat dietnya. Kalo gue udah mulai males diet, gue harus buka-buka blog gue dan membaca post gue yang ini biar gue bisa liat betapa semangatnya gue pas nulis ini. Semoga semangat diet gue gak datang dan pergi oh begitu saja yaa. Aamiin ya Robb. Semangatnya buat semua yang lagi ngelakuin targetnya. Semangat juga buat yang lagi sibuk sama tugas-tugasnya.

Terus gak lupa juga gue mau nyemangatin My future husband yang lagi menuntut ilmu (yang gue gak tau di mana), Semangat yaa kuliahnya. Kuliah yang bener biar nanti kita bisa bahagiain keluarga sama anak-anak kita yaa. Gue cuma gak mau anak-anak kita nanti jadi orang susah. Semangat ya!!!

Wasalam....

Comments

Popular Posts