Too Sweet To Forget

Selamat siang menuju sore dari Sunter dan sekitarnya.
Wah, gak kerasa yaa udah di ujung tahun nih 2015-nya (nanti malem tahun baru coyyyy). Yak, dengan bergantinya tahun 2015 ini menjadi tahun 2016 diharapkan semuanya menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya. Sip, gue kali ini mau nulis tentang apa aja yang udah terjadi sama gue di tahun 2015 ini. If you want to know, please check this out.....

Awal tahun 2015, gue buka dengan semangat mendapatkan IP pertama gue. Yap, di awal tahun ini gue mendapatkan IP pertama gue. Awal-awal isi edom. Man, gue sampe sumpah serapahin dosen-dosen yang nyebelin. Kagak deng, gue isi edom buat dosen ternyebelin gue pake bahasa yang tersirat kalo gue gak suka dia (iya, kalo suka nanti jadian. *bodok*). Yap, IP pertama gue udah sampe di tangan gue. Gak jelek, gak bagus. Tengah-tengah kali yak. Pokoknya dikit bikin sedih, abisan ternyata banyak yang lebih tinggi. Ke sini-sininya mah yang penting lulus matkul wkwkwkwkwk

After that, dilanjutkan dengan acara inisiasi program studi gue di kampus. Program Studi Indonesia UI, yoi. Yak, ini merupakan puncak dari rangkaian acara inisiasi gue. Kalian gak tau inisiasi? Cek di sini. Mentang-mentang acara puncak, diadainnya di Puncak, ciaaattt. Yess, kami, angkatan 2014, naik ke Puncak untuk melaksanakan kegiatan Hari-Hari Kekerabatan (HHK) Puncak. Acara diadakan dari tanggal 30 Januari - 1 Februari 2015. Dengan diadakannya HHK Puncak IKSI, resmi sudah kami, angkatan 2014, menjadi bagian dari IKSI UI. 


Malam puncak HHK IKSI buat 2014 nih.

Ini kami, IKSI 2014.


Lalu, dilanjutkan dengan acara Hari Balas Budi (HBB) IKSI 2015. Yap, setelah dibimbing selama setengah tahun, diberikan kasih sayang, diberikan suasana layaknya di rumah, dan diberikan kenyamanan, kami, IKSI 2014, tidak lupa memberikan terima kasih atas apa yang telah senior-senior kami berikan selama ini pada kami. Kami persembahkan HBB IKSI 2015 ini untuk para senior-senior kami. Terima kasih, Kak! FYI, ini merupakan acara pertama angkatan gue, IKSI 2014, yang menangani segalanya sendiri. Kami namain acara ini dengan nama "Makasi" (Makan Sama IKSI). Oh iya, angkatan gue juga ngasih video persembahan buat kakak-kakak IKSI nih. Monggo yang mau liat, di sini bro. Acara ini dilaksakan pada tanggal 28 Februari 2015.

"Makasi" ya, Kak atas bimbingannya selama setengah tahun ini.

Bisa dibilang setelah HBB IKSI 2015 gue gabut. Oh iya, bertepatan HBB IKSI, gue dan temen-temen gue mengalami Hari Patah Hati Terhebat (HPHT), mampus. Yak, setelah hari itu gue dan temen-temen gue jadi pribadi yang lebih dewasa. Ceritanya gitu. Setelah mengalami HPHT hidup gue hampa, males buat suka cowok lagi, takut ditinggalin (padahal belom jadi). Jadi gue memilih untuk menjalani hari seperti wanita lajang kebanyakan. Entah mengapa ditengah kekosongan hati itu, di tahun ini gue juga menemukan sesosok pria yang layak gue kagumi, jiahahahaha jijik amat bahasa gue. Yap, dia yang bikin tidur gue gak nyenyak pada saat itu, dia yang bikin makan gue gak enak, dia yang bikin gue jadi anggota FBI. Sayang aja, gue gak jadi sama dia karena dia gak suka sama gue HAHAHAHAHA. Sampe tulisan ini diturunkan, gue masih suka sama dia udah lebih dari empat bulan dan gue lagi berusaha untuk pengosongan hati karena gue tahu dia itu gak suka balik sama gue tapi dia tetep baik sama gue. Dia emang baik sama semua orang. Mendingan gue dijahatin dah daripada dibaikin :(

Oke lanjut, beneran deh di semester genap tahun ajaran 2014/2015 ini gue amat gabut cuy. Gue sama temen-temen gue saking gabutnya sampe punya proker namanya "Tour de Campus". Cakep gak tuh namanya? Jadi ini adalah salah satu program buat nyari jodoh kantin di setiap fakultas di UI yang mana makanannya lebih murah dan enak. Gue sama temen-temen gue baru sempet berkunjung ke kantin FMIPA, FT, Fasilkom, dan FPsi. Masih dikit dan yang paling banyak kami kunjungi adalah FMIPA HAHAHAHA. (Udah deh gausah diceritain tapi ada maksud tersirat pasti kami ke sini). Tapi, gue tetep gak lupa yaa sama kantin kesayangan FIB, yaitu Kansas. Walaupun banyak "ahli hisab" tapi Kansas tetap di hati.

Tahun ini juga gue pengen nyoba SBMPTN (lagi). Yap, karena gue masih pengen banget ngejar cita-cita gue jadi orang yang terlibat dalam membenahi perekonomian di Indonesia yang semakin terpuruk ini. Gue bilang ke bokap sama nyokap gue pengen coba SBMPTN lagi tahun ini, iseng-iseng berhadiah. Bokap gue mulai keluarin wejangan yang bilang "Kamu tuh kan udah gapernah belajar matematika, emang bisa nanti ngerjainnya?" Gue udah sampe bawa semua soal-soal SBMPTN tahun lalu buat belajar di kost, tapi apa daya gue gak dikasih kepastian boleh ikut SBMPTN lagi apa engga jadi bingung mau belajar apa ikhlasin aja. Terus temen-temen gue pada bilang gausah belajar kan cuma coba-coba. Iya juga sih. Terus gue ajuin proposal lagi ke kakak cowok gue buat bayarin pendaftaran SBMPTN lagi. Doi bilang mau bayarin tapi sampe pendaftaran SBMPTN ditutup duitnya gak turun-_-. Gue udah mau nekad tuh bayar SBMPTN pake uang gue sendiri tapi ternyata UAS Fonologi jatuh di hari yang sama SBMPTN. Tapal kuda! Gue mesti merelakan kesempatan gue mengubah nasib. Gue akhirnya ikhlasin kesempatan itu dan gue daftar kepanitian penyambutan maba di fakultas gue. Tiba-tiba H-3 SBMPTN, dosen gue bilang UAS Fonologi dimajuin jadi hari Senin, 8 Juni 2015 sedangkan tes SBMPTN 2015 itu Selasa, 9 Juni 2015. Man, kesel gak sih. Gue udah mau daftar, tiba-tiba dapet sms pengumuman "Selamat, kamu diterima sebagai salah satu staff di kepanitiaan PSA Mabim FIB UI 2015!" Emang yaa pada akhirnya kita harus ngerelain mimpi kita untuk mempertahankan apa yang kita udah dapatkan.

Liburan tiga bulan gue, gue habiskan mejadi Staf acara PSA Mabim FIB UI 2015. Gue bolak-balik Sunter-UI tiap hari. Emak gue sampe nyuruh gue PP nanti pas semester 3. Gue tidak mengiyakan-_- Capek njir, tua di jalan. Dikira Sunter-UI kepeleset nyampe apa-_- Gue nemuin berbagai macam temen dari prodi-prodi lain. Kami saling berbagi cerita tentang siapa kami, tentang masa lalu kami, tentang kisah hidup kami dsb. Terus gue juga dikasih kepercayaan buat jadi tim yel-yel PSA Mabim tahun ini. Man, pengalaman banget ganti-ganti lagu barat dengan lirik-lirik alay nan menggoda. Terciptalah lagu-lagu yang menemani para maba FIB UI tiap paginya buat berjoged bersama jiahahahaha. Gue sampe dikira Ibu dosen sama maba gara-gara baju gue yang gak banget deh-_- Pengalaman yang tidak akan gue lupakan.

Ini timbul anak acara sekalian bukber
Inilah kami Tim Yel-yel PSA Mabim 2015, yang rekaman video lagi puasa buat kalian para maba 2015.
Kami, Acara PSA Mabim 2015 yang setiap pagi siap goyang bersama kalian, para maba FIB UI 2015


Masuk lah gue di semester 3. Semester yang bercanda ini (kata orang-orang) ngajarin gue banyak hal. Sepertinya gue gak boleh jadi deadliner lagi deh buat semester-semester berikutnya karena gue udah ngerasain banget rasanya keteteran bro, asli. Penasik, matkul yang pertama kali ngasih deadline UAS, nyatanya gue paling belakangan kerjainnya. Ini adalah bentuk dari kelalaian gue wkwkwkwk. Semester ganjil emang gudangnya kepanitiaan. Bener aja tuh yang bilang kayak gitu. Selain bantuin jurusan gue, gue mencoba melebarkan sayap gue ke UI, gue jadi volunteer BKUI16 cuyy, divisi bedah fakultas. Yep, gue lagi-lagi ketemu orang dari berbagai latar belakang (dari berbagai fakultas lebih tepatnya). Gue jadi banyak tau orang-orang macam apa di UI. 
 
Yep, di hari pertama gue jadi Pemandu FISIP. Ini nih yang gue gak begitu suka. Kenapa? Karena gue harus membohongi diri sendiri dan orang lain. Gue disuruh ngaku-ngaku jadi anak FISIP nyatanya hati gue udah militan banget buat FIB *gaya*. Gue disuruh ngaku jadi anak FISIP dengan jurusannya. Yaudah gue pilih aja Ilmu Politik (jangan tanya kenapa gue milih itu, gue juga gak gak tau). Buseeettt banyak banget yee yang nanya-nanya prospek kerja FISIP. Subhanallah, gue aja bingung sama prospek kerja lulusan FIB ehh ini ditanyain prospek kerja lulusan FISIP. Gue jawab aja pake kesotoyan gue pas MPKT A wkwkwkwkwk.
 
Di hari kedua gue jadi MC Bikun. Nah ini juga sotoynya gue. Gue pas jadi MC Bikun dipasangin sama Fardzan anak Geo'15. Yep, gue sama maba wkwkwk. Gue jadi temenan sama maba-maba karena rata-rata yang jadi volunteer biasanya maba-maba yang pengen tau wkwkwkwk. Gue sama Fardzan asli sotoy-sotoyan aja tuh ngejelasin UI gimana wkwkwkwk. Tapi sumpah ini juga seru banget cuyyy jadi kenal banyak orang. BKUI16 diadain tanggal 21-22 November 2015

Halo, ini Kami panitia BKUI16 divisi Bedah Fakultas


Setelah sibuk-sibuk bolak-balik FIB-Pusgiwa buat rapat BKUI akhirnya selesai juga. Tiba-tiba temen gue, Dessy minta bantuan gue buat jadi anak acara Cultural Farewell FIB UI. Ini adalah acara pelepasan para Lembaga Formal Kemahasiswaan (LFK) FIB UI. Menurut gue, gue bisa bantu jadinya gue ikutan kepanitiaan ini. Tidak disangka-sangka pula kelas Pengkajian Drama Indonesia gue punya UAS menampilkan teater kelas. Gue mah gapapa deh kalo gue gak main. Kan gue juga udah sibuk jadi anak acara CF kan. Tiba-tiba karena si Dessy yang jadi sutradara nyuruh gue jadi pemeran utama sampe mohon-mohon, alhasil gue terima tawaran jadi pemain teater sama jadi staf acara. Pikiran bercabang-cabang dah. Berusaha banget profesional buat bagi-bagi waktu juga. Asli, pusing pala gue pokoknya saat itu wkwkwkwkwk Cultural Farewell diadain tanggal 1 Desember 2015, sedangkan Teater kelas gue yang sekalian UAS itu tampil tanggal 11 Desember 2015. Latihan teater baru intensif banget seminggu sebelum manggung, gue sampe gak punya waktu cuyyy. Drama gue kali ini namanya adalah "WEK-WEK".
Gue juga ngewakilin prodi gue buat tampil di Gelar Sastra Raya, itu rangkaian acara Festival Budaya UI. Kalo ini diadainnya tanggal 26 November 2015. Pusing gak lo? wkwkwkwk

Beberapa sama anak CF nih. Kami #TelahMengangkasa

Ini dia Kru pementasan WEK-WEK. Semangat!
Kami para pemain WEK-WEK bersama Ibu Sud dan Astrada

Setelah selesai pementasan IKSI 2014 ngadain ngumpul angkatan, sambil ngerujak. Yeah, moment kayak gini nih yang susah didapetin karena udah pada sibuk sama urusan masing-masing. Alhamdulillah masih banyak yang mau nyempetin ngumpul bareng sambil ngerujak. Kebahagiaan emang gak ke mana deh.


IKSI 2014 abis ngerujak sambil ngomongin masa depan 2016 wkwk


Tahun ini ditutup dengan banyaknya deadline UAS dari prodi gue yang Alhamdulillah udah kelar H-seminggu tahun baru. Tahun ini banyak pelajaran banget yang bisa gue ambil. Saking banyaknya kalo gue jabarin di blog ini bisa-bisa bikin buku nih gue. Intinya tahun ini adalah tahunnya gue sibuk deh. Sibuk di berbagai tempat, sampe lupa jodoh HAHAHAHA. Pokoknya pesan gue, semoga apa yang kita harapkan pada tahun depan semua terwujud ya. Semangat buat tahun depan ya dan semangat juga buat semester 4-nya. Peace, Love, en Gaul....

Ps: Semoga tahun depan berhasil berpindah hati dan no more pain. Sampai jumpa tahun depan!

Comments

Popular Posts