Pelajaran Hidup yang Kamu Dapatkan Setelah Menonton Film Crazy Rich Asian


Crazy Rich Asian sukses membuat penontonnya terkagum-kagum dengan alur ceritanya yang sukses bikin kita pengen jadi orang kaya. Di film tersebut, kita akan disuguhkan pernak-pernik mewah milik keluarga Nick Young. Duh, impian Cinderella di siang bolong bisa tercipta nih. Eits, tunggu dulu. Walaupun nonton Crazy Rich Asian bikin mupeng, tapi ternyata ada banyak pelajaran hidup yang bisa kamu petik, lho dari film tersebut.
             

sumber: www.themarysue.com
  1. Pelajaran pertama yang bisa kamu ambil dari film ini adalah cinta tidak pandang status atau kekayaan. Bagi kamu yang sudah menonton dan membaca novel Crazy Rich Asian, pasti kamu tahu, kan kalau Rachel Chu bukan seseorang yang terlahir dari keluarga kaya. Ia seorang profesor ekonomi di Amerika Serikat dan ia hanya tinggal bersama Ibunya yang seorang agen properti di Amerika. Beda sekali dengan kehidupan Nick Young yang keluarganya sudah kaya dari tahun 1800-an. Nick Young yang kaya raya tentu tidak memandang status atau kekayaan Rachel Chu yang telah memikat hatinya. Ia tetap mencintai Rachel Chu walau Rachel bukan berasal dari keluarga kaya.  
    www.cleo.com.sg
  2. Pelajaran berikutnya adalah berani bangkit ketika ada yang menjatuhkanmu. Karena Nick Young merupakan pewaris dari keluarganya, tentu Ibunya sangat pilih-pilih ketika ada wanita yang menjadi kekasihnya. Rachel Chu adalah wanita pertama yang dibawa oleh Nick ke keluarganya dan berita kedatangan Rachel Chu sudah menyebar luas di kalangan keluarga dan rekan Nick Young. Rekan dan keluarga Nick merasa bahwa Rachel mengambil keuntungan karena berhasil menjadi pacar seorang yang paling kaya. Kemudian, rekan dan keluarga Nick berusaha membuat Rachel tidak nyaman berada di keluarga tersebut. Mereka “mengerjai” Rachel dengan berbagai cara agar Rachel mundur dari Nick. Rachel yang tadinya berpikir dia harus mundur karena keluarga Nick tidak menerimanya, kemudian berubah pikiran dan tetap berpendirian teguh mempertahankan hubungannya bersama Nick Young dengan menghadapi semua orang yang mencoba menjatuhkannya.  
    www.vox.com
  3. Last but not least,  pelajaran yang bisa kita ambil adalah belajar mengikhlaskan. Ketika Eleanor Young, Ibu Nick Young, tahu bahwa Rachel bukan berasal dari keluarga yang “tidak jelas” ia pun segera memanggil Nick dan Rachel untuk segera menjelaskan kepada Ah Ma yang merupakan Nenek Nick. Di situ Rachel hanya bisa menerima kenyataan bahwa Nick dan dirinya berbeda dan tidak mungkin bersatu. Ia pun segera berencana untuk pergi kembali ke New York dan melupakan Nick Young. Sebelum pergi, Rachel menemui Eleanor untuk menjelaskan bahwa dia menolak lamaran Nick dan membiarkan Nick bahagia bersama dengan keluarganya yang kaya raya. Rachel mencintai Nick namun tidak bisa memaksakan kehendak untuk bersama dan mengikhlaskan Nick untuk tetap bersama keluarga besarnya.

Nah, dari film ini kita banyak mendapat pelajaran hidup yang mungkin kita tidak dapatkan di film-film lain. Di film ini kita juga disuguhkan kemewahan yang dimiliki oleh keluarga Nick Young. Nah, bagi kamu yang belum nonton, segera tonton film ini sebelum turun layar.

Comments

Popular Posts